Senin, 19 September 2011

APA DAN SIAPA SUPERVISOR

APA DAN SIAPA SUPERVISOR ITU ?

BERMACAM-MACAM PENDAPAT TENTANG PERANAN SUPERVISOR

1. Supervisor adalah sekelompok pekerja sebagaimana kelompok kerja yang lainnya di dalam organisasi. Pandangan ini berdasarkan pendapat karena Supervisor sama sekali tidak diberi wewenang atau kekuasaan apapun. Keputusan diambil atasannya yang lebih tinggi dan ia sekedar melaksanakannya

2. Supervisor adalah orang ahli mengatur dan memimpin sekelompok pekerja.Contohnya di perpabrikan dimana p r o s e s pelaksaan kerja banyak tergantung kepada kemampuan untuk mengatur pekerjaan, mengatur para bawahan bekerja, dan sebagainya.

3. Supervisor merupakan jabatan yang terjepit di tengah-tengah. Di satu pihak dia harus mengatur kegiatan atas dasar kepentingan manajemen, misalnya menjaga disiplin kerja, mengontrol produksi, dan sebagainya. Sebaliknya dia diharapkan para karyawan untuk dapat membawakan aspirasi karyawan kepada pihak manajemen dan mereka mengharap agar Supervisor berada d i p i h a k karyawan dari pada lebih mementingkan manajemen. Jadi keadaannya terjepit diantara dua kekuatan yang saling berbeda kepentingan.

4. Supervisor merupakan baris depan manajemen yang bertugas mengamankan kebijaksanaan manajemen. Ia mewakili manajemen menghadapi kelompok karyawan dan mata rantai manajemen dalam arus komunikasi dari atas kebawah maupun dari bawah keatas. Sebagai baris depan dan mata rantai dalam organisasi perusahaan Supervisor tidak hanya menghadapi pihak-pihak diluar organisasi perusahaan Supervisor tidak hanya menghadapi dua kekuatan besar diatas, tetapi juga menghadapi pihak-pihak diluar organisasi seperti serikat pekerja, penyalur, keluarga, peraturan-peraturan, langganan dan rekan sekerja. Pihak-pihak ini dapat mempengaruhi langsung atau tidak langsung pekerjaan Supervisor.

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

offsetWidth); }